Kamis, 12 Desember 2013

5 Tips Agar Dapat Memiliki Rumah Idaman

rumah

Pada saat ini banyak pasangan-pasangan muda yang ingin memiliki rumah idaman. Mereka ingin memiliki rumah idaman untuk dijadikan tempat untuk membangun kehidupan bahagia dan harmonis sebagai keluarga.

Menurut Alfan Susanto yang dikutip dari majalah Info Serpong mengatakan bahwa berapa pun penghasilan Anda, Anda tetap bisa membeli rumah idaman Anda dan itu bukanlah hal yang mustahil, karena jika Anda melakukan dengan niat pasti akan tercapai impian Anda.

Berikut ini ada beberapa tips agar Anda dapat menggapai impian Anda memiliki rumah idaman Anda.

Survei

Anda harus lakukan survey lokasi rumah yang akan Anda beli. Karena lokasi rumah sangat mempengaruhi harga rumah yang juga harus disesuaikan dengan keadaan keuangan Anda.

Analisa keuangan

Hitunglah penghasilan Anda perbulan, kemudian kurangi dengan pengeluaran rutin setiap bulan. Setelah Anda sudah melakukan hal tersebut maka Anda akan mendapatkan angka pasti yang dapat Anda gunakan untuk mencicil rumah. Jangan lupa Anda memperhitungkan nilai inflasi yang terjadi setiap tahunnya (3-8%).

Tentukan cicilan setiap bulannya

Pilihlah cicilan per bulan yang tidak melebihi 30% dari penghasilan Anda. Anda juga harus mempersiapkan uang muka biasanya sekitar 30% dari harga rumah dan 5-10% dari harga rumah untuk keperluan administrasi dan lain-lain.

Pastikan Anda tidak memiliki hutang.

Sebelum Anda membeli rumah pastikan Anda tidak memiliki hutang ke pihak lain karena jika Anda ingin menyicil rumah salah satu syaratnya adalah Anda tidak boleh memiliki tunggakan atau hutang ke pos hutang lainnya.

Menabunglah!

Mungkin hal ini sudah pasti diketahui oleh banyak orang. Anda jangan pesimis tidak akan mendapatkan rumah impian Anda karena pengahasilan Anda yang rendah, ingatlah Anda harus menabung sedikit demi sedikit agar dapat memiliki uang untuk membeli rumah impian Anda. Buka satu rekening untuk menyisihkan sebagian dari penghasilan Anda. Dengan cara begini Anda akan memiliki cash flow yang lebih terperinci dan termotivasi untuk rajin menabung.

Demikianlah beberapa tips agar Anda memiliki rumah idaman Anda, semoga bermanfaat

sumber: Blog Alfons

Tidak ada komentar:

Posting Komentar